Kesempatan Sinkronisasi Untuk Perbaikan Data Calon Peserta UN Terakhir tanggal 16 Januari 2017
Sumber : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
Yth. Bapak/Ibu
1. Kepala Sekolah
2. Operator Dapodik
di seluruh Indonesia
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pada pengumuman Tanggal 19 Desember 2016
disampaikan bahwa sehubungan akan dilakukan pemeliharaan server
Dapodikdasmen, maka Tanggal 1 Januari s/d 15 Januari 2017 server
Dapodikdasmen akan down dan sekolah tidak diijinkan melakukan
sinkronisasi. Dalam perkembangannya bahwasannya pada saat ini Puspendik
sedang menyiapkan data Calon Peserta UN Tahun 2017, dimana secara teknis
data tersebut bersumber dari Dapodikdasmen. Kondisi saat ini banyak
sekolah yang melaporkan bahwa data siswa Calon Peserta UN sekolahnya
belum seluruhnya valid dan harus dilakukan perbaikan melalui Aplikasi
Dapodik.
Dengan pertimbangan tersebut diatas maka saat ini server Dapodikdasmen telah kembali dibuka dan sekolah dapat melakukan sinkronisasi.
Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi sekolah yang data Calon
Peserta UN nya belum valid, untuk segera melakukan perbaikan data dan
selanjutnya disinkronisasi. Untuk itu dihimbau sekolah untuk segera
melakukan pengecekkan data khususnya data siswa kelas 6, 9 dan 12 pada
Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017.
Mengingat batas waktu perbaikan data di laman http://ubk.kemdikbud.go.id adalah tanggal 15 Januari 2017, maka pihak sekolah diharapkan melakukan cek ulang untuk data peserta didik dan jika ditemukan kesalahan untuk segera dilakukan perbaikan. Jika perbaikan sudah dilakukan, maka segera lakukan pengiriman data atau sinkronisasi di aplikasi Dapodik versi 2016 C. kami mohon informasi ini bisa disampaikan pada teman teman operator lainnya untuk bisa segera melakukan perbaikan data. Sinkronisasi akan di tutup kembali pada tanggal 16 Januari 2017 Jam 23.59 WIB.
Demikian informasi yang kami sampaikan dan atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Satu Data,
Admin Dapodikdasmen
No comments:
Post a Comment